Judul Buku | : | FILSAFAT PENDIDIKAN | |
Pengarang | : | Muhammad Anwar | |
Penerbit | : | Kencana | |
Cetakan | : | Ke-1 | |
Tahun Terbit | : | 2015 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 176 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 14 x 21 | |
Berat | : | 200 | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 47,000 | diskon 15% |
Bayar | : | Rp 39,950 | |
Stock | : | 1 |
FILSAFAT PENDIDIKAN
Pengarang: Muhammad Anwar
Penerbit: Kencana
DAFTAR ISI
BAB 1 PENGERTIAN DAN KEDUDUKAN FILSAFAT DALAM ILMU PENGETAHUAN DAN KEHIDUPAN MANUSIA
Pengertian Filsafat
Kedudukan Filsafat dalam Ilmu Pengetahuan dan Kehidupan Manusia
Kedudukan Filsafat dalam Ilmu Pengetahuan
Kedudukan Filsafat dalam Kehidupan Manusia
BAB 2 PENGERTIAN PENDIDIKAN DAN FILSAFAT PENDIDIKAN SERTA PERANANNYA
Pengertian Pendidikan
Seluk-Beluk Filsafat Pendidikan
Pengertian Filsafat Pendidikan
Filsafat Pendidikan Bermakna Sebagai Filsafat Tradisional
Filsafat Pendidikan dengan Menggunakan Pendekatan yang Bersifat Kritis
Peranan Filsafat Pendidikan
Aliran Empirisme
Nativisme clan Naturalisme
Teori Konvergensi
Rangkuman
BAB 3 MASALAH POKOK FILSAFAT DAN PENDIDIKAN
Objek dan Suclut Pandang Filsafat
Sikap Manusia Terhadap Filsafat
Masalah Esensial Filsafat dan. Pendidikan
BAB 4 PROSES HIDUP SEBAGAI DASAR FILSAFAT PENDIDIKAN
Pendahuluan
Proses Pendidikan Bersama Perkembangan Proses Kehidupan
Proses Hidup Manusia dan
Filsafat Pendidikan
BAB 5 TUJUAN HIDUP DAN TUJUAN PENDIDIKAN
Manusia dan Tujuan Hidupnya
Tujuan Hidup Manusia Mengalami Proses Perkembangan
Tujuan Hidup Bangsa Indonesia
Tujuan Hidup Manusia Menurut Pandangan Islam
Tujuan Pendidikan
Fungsi Tujuan Pendidikan
Cara Menentukan Tujuan Pendidikan
Kriteria Kualifikasi Tujuan Pendidikan
BAB 6 FUNGSI PENDIDIKAN DALAM KEHIDUPAN MANUSIA SEBAGAI MAKHLUK BIOLOGIS
Fungsi Pendidikan Dalam Hidup dan Kehidupan Manusia
Peranan Lembaga Pendidikan
Pendidikan Adalah Suatu Keharusan Bagi Manusia Sebagai Mahluk Biologic
BAB 7 DEMOKRASI PENDIDIKAN
Pendahuluan
Pengertian Demokrasi Pendidikan
Prinsip-Prinsip Demokrasi Dalam Pendidikan
Prinsip-Prinsip Demokrasi Dalam Pandangan Islam
Demokrasi Pendidikan di Indonesia
BAB 8 ALIRAN-ALIRAN FILSAFAT PENDIDIKAN
Pendahuluan
Aliran Progresivisme
Ciri-ciri Utama Aliran Progresivisme
Progresivisme dan Perkembangannya
Progresivisme dan Pendidikan Modern
Aliran Esensialisme
Ciri-ciri Utama Esensialisme
Pola Dasar Pendidikan Esensialisme
Aliran Perennialisme
Ciri-ciri Utama Aliran Perennialisme
Prinsip-prinsip Pendidikan Perennialisme
Aliran Rekonstruksionalisme
REFERENSI TENTANG PENULIS
Tidak ada komentar:
Posting Komentar