Judul | : | SUPERVISI PROFESIONAL | |
Pengarang | : | Prof. Dr. H. Dadang Suhardan, M.Pd | |
Penerbit | : | Alfabeta, Bandung | |
ISBN | : | 978-602-8361-76-7 | |
Cetakan Ke | : | 3 | |
Tahun Terbit | : | 2010 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | viii + 236 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 16 X 24 cm | |
Berat | : | 400 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp. 35.000 | discont 20% |
Bayar | : | Rp. 28.000 | |
Stock | : | 1 |
SUPERVISI PROFESIONAL
Layanan dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran di Era Otonomi Daerah
DAFTAR ISI :
BAB 1. PENDAHULUAN
Latar Belakang
Masalah pengawasan profesional dalam meningkatkan mutu pembelajaran
Tujuan ditulisnya buku
Manfaat
Kerangka pikir
Premis-premis atau asumsi-asumsi
BAB 2. KONSEP ADMINISTRASI PENDIDIKAN
BAB 3. KONSEP SUPERVISI PENDIDIKAN
Konsep dasar supervisi pendidikan
Perkembangan supervisi
Redefinisi konsep supervisi
Sasaran supervisi pendidikan
Program supervisi pendidikan
Supervisor
Fungsi supervisor
Supervisi pendidikan di era otonomi daerah
BAB 4. HASIL PENELITIAN TENTANG KUALITAS MENGAJAR
BAB 5. KEPEMIMPINAN PEMBELAJARAN
Pengawasan Sekolah
Bantuan profesional
Pembedayaan guru
BAB 6. KONSEP MANAJEMEN MUTU TERPADU
Konsep kualitas
Dimensi kualitas barang
Dimensi kualitas jasa
BAB 7. PENDIDIKAN SEBAGAI INDUSTRI JASA
Kepuasan peserta didik
Kualitas sekolah
BAB 8. MANAJEMEN MUTU TERPADU SEBUAH INOVASI DALAM PENDIDIKAN
BAB 9. BUDAYA SEKOLAH
Tradisi Akademik
Iklim belajar
BAB 10. KONSEP OTONOMI PENDIDIKAN
Pengertian otonomi pendidikan
Manajemen berbasis sekolah (MBS)
Indikator keberhasilan MBS
Pengertian khusus
BAB 11. HASIL KAJIAN
TENTANG EFEKTIVITAS PENGAWASAN PROFESIONAL, PERILAKU KEGIATAN PENGAWASAN PROFESIONAL DAN FAKTOR-FAKTOR PENDUKUNG & PENGHAMBAT
Efektifitas Pengawasan Profesional
Strategi memperbaiki mutu pembelajaran
Guru yang memperoleh perhatian pengawasan
Kegiatan pengawasan profesional
Posisi kepala sekolah dan guru dalam pengawasan
Perilaku kegiatan pengawasan profesional
Tujuan dan hasil pengawasan profesional
Program pengawasan profesional
Teknik pengawasan profesional terhadap guru
Faktor-faktor pendukung dan penghambat
Pendukung kelancaran
Faktor-faktor penghambat
Usaha-usaha pemecahan masalah yang ditempuh
BAB 12. ANALISIS PENGAWASAN PROFESIONAL
Keinginan Kepala Sekolah melaksanakan pengawasan berbasis supervisi
Pergeseran fungsi kepala sekolah
Strategi pengawasan profesional
Tujuan pengawasan profesional
Efektivitas pengawasan profesional
Hasil pengawasan profesional
Faktor-faktor pendukung dan penghambat
DAFTAR PUSTAKA
Buku yang juga sangat perlu untuk anda baca:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar