Judul Buku | : | Pengembangan Pembelajaran Paud | |
Pengarang | : | Mursid, M.Ag. | |
Penerbit | : | PT. Remaja Rosdakarya | |
Cetakan | : | Ke-1 | |
Tahun Terbit | : | 2015 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 181 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 16 x 24 | |
Berat | : | 400 | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 46,000 | diskon 20% |
Bayar | : | Rp 36,800 | |
Stock | : | 1 |
PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN PAUD
Pengarang: Mursid, M.Ag
Penerbit: Rosda
Pengarang: Mursid, M.Ag
Penerbit: Rosda
DAFTAR ISI
BAB 1 KONSEP DASAR PAUD (PENDIDIKAN ANAK USIA DINI)
Pendahuluan–1
Pengertian Paud–2
Konsep Dasar Paud–4
Pecan Ketuarga-8
Prinsip-Prinsip Paud–10
Kesimpulan–12
Pendahuluan–1
Pengertian Paud–2
Konsep Dasar Paud–4
Pecan Ketuarga-8
Prinsip-Prinsip Paud–10
Kesimpulan–12
BAB 2 PERENCANAAN PEMBELAJARAN PAUD
Proses Pembelajaran PAUD–13
Tujuan clan Fungsi Program Pembelajaran–14
Prinsip-Prinsip Pembelajaran PAUD–15
Mengoptimalkan Potensi Lingkungan-17
Metode Pembelajaran pads PAUD–18
Kesimpulan–24
Proses Pembelajaran PAUD–13
Tujuan clan Fungsi Program Pembelajaran–14
Prinsip-Prinsip Pembelajaran PAUD–15
Mengoptimalkan Potensi Lingkungan-17
Metode Pembelajaran pads PAUD–18
Kesimpulan–24
BAB 3 METODE PEMBEAJARAN PAUD-25
Pengertian Metode Pembelajaran PAUD–26
Macam-Macam Metode Pembelajaran di PAUD-26
Penerapan Model BCCT di PAUD–34
Kesimpulan–38
Pengertian Metode Pembelajaran PAUD–26
Macam-Macam Metode Pembelajaran di PAUD-26
Penerapan Model BCCT di PAUD–34
Kesimpulan–38
BAB 4 MEDIA PEMBELAJARAN PAUD-39
Pengertian Media Sebagai Alat Pembelajaran–40
Hakikat Media dalam Pembelajaran–40
Pengelolaan Pembelajaran Anak Usia Dini–41
Pembuatan Alat Permainan Edukatif sebagai Media Pembelajaran Anak Usia Dini–44
Kesimpulan–47
Pengertian Media Sebagai Alat Pembelajaran–40
Hakikat Media dalam Pembelajaran–40
Pengelolaan Pembelajaran Anak Usia Dini–41
Pembuatan Alat Permainan Edukatif sebagai Media Pembelajaran Anak Usia Dini–44
Kesimpulan–47
BAB 5 PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN PENGETAHUAN SOSIAL PAUD 49
Pengertian Perkembangan Sosial Anak Usia Dini-50
Proses Perkembangan Sosial Anak Usia Dini–53
Bentuk-Bentuk Tingkah Laku Sosial Anak Usia Dini–54
Strategi Pengajaran Keterampilan Sosial–56
Faktor—Faktor yang Memengaruhi
Perkembangan Sosial Anak–57
Kesimpulan–58
Pengertian Perkembangan Sosial Anak Usia Dini-50
Proses Perkembangan Sosial Anak Usia Dini–53
Bentuk-Bentuk Tingkah Laku Sosial Anak Usia Dini–54
Strategi Pengajaran Keterampilan Sosial–56
Faktor—Faktor yang Memengaruhi
Perkembangan Sosial Anak–57
Kesimpulan–58
BAB 6 PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN LOGIKA PAUD
Hakikat Pengembangan Pembelajaran PAUD–62
Teori Perkembangan Otak Anak–62
Karakteristik Kemampuan Kognitif Anak Usia Dini–68
Pola Pengembangan Pembelajaran Logika PAUD-70
Kesimpulan–74
Hakikat Pengembangan Pembelajaran PAUD–62
Teori Perkembangan Otak Anak–62
Karakteristik Kemampuan Kognitif Anak Usia Dini–68
Pola Pengembangan Pembelajaran Logika PAUD-70
Kesimpulan–74
BAB 7 PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN SAINS PAUD
Sekilas Tentang PAUD–78
Konsep Dasar Sains, Tujuan, Manfaat, dan Prin5jp-80
Kesimpulan–95
Sekilas Tentang PAUD–78
Konsep Dasar Sains, Tujuan, Manfaat, dan Prin5jp-80
Kesimpulan–95
BAB 8 STRATEGI PEMBELAJARAN PAUD
Definisi Strategi–98
Karakteristik Pembelajaran Anak Usia Dini–99
Klasifikasi Strategi–100
Jenis-Jenis Strategi Pembelajaran di Taman Kanak-Kanak–101
Kesimpulan–110
Definisi Strategi–98
Karakteristik Pembelajaran Anak Usia Dini–99
Klasifikasi Strategi–100
Jenis-Jenis Strategi Pembelajaran di Taman Kanak-Kanak–101
Kesimpulan–110
BAB 9 EVALUASI PEMBELAJARAN PAUD
Pengertian Evaluasi–113
Metode Penilaian dan Evaluasi–115
Evaluasi Penilaian Sejati–116
Kesimpulan–120
Pengertian Evaluasi–113
Metode Penilaian dan Evaluasi–115
Evaluasi Penilaian Sejati–116
Kesimpulan–120
BAB 10 PROGRAM KEGIATAN PAUD TERINTEGRASI
Pengertian Terintegrasi dalam PAUD–124
Tujuan Program Kegiatan PAUD–125
Rancangan Program Pendidikan Prasekolah (PAUD)–126
Prinsip-Prinsip Pengelolaan PAUD–128
Kesimpulan–131
Pengertian Terintegrasi dalam PAUD–124
Tujuan Program Kegiatan PAUD–125
Rancangan Program Pendidikan Prasekolah (PAUD)–126
Prinsip-Prinsip Pengelolaan PAUD–128
Kesimpulan–131
BAB 11 PROGRAM KEGIATAN PENDIDIKAN TK, KS, TPA–133
Program Kegiatan Pendidikan–134
TK, BK, TPA–135
Program Kegiatan Pendidikan TK, KB, dan TPA–140
Tujuan Program Kegiatan Pendidikan TK, KB, dan TPA–143
Kesimpulan–144
Program Kegiatan Pendidikan–134
TK, BK, TPA–135
Program Kegiatan Pendidikan TK, KB, dan TPA–140
Tujuan Program Kegiatan Pendidikan TK, KB, dan TPA–143
Kesimpulan–144
BAB 12 PANDUAN LENGKAP MENGAJAR PAUD
Pentingnya Pendidikan untuk Anak Usia Dini–145
Batasan Anak Usia Dini–146
Perkembangan Anak Usia Dini–147
Orangtua Sebagai Guru Utama–148
Hakikat Germain dan Belajar–149
Pentingnya Pendidikan untuk Anak Usia Dini–145
Batasan Anak Usia Dini–146
Perkembangan Anak Usia Dini–147
Orangtua Sebagai Guru Utama–148
Hakikat Germain dan Belajar–149
BAB 13 MENELAAH METODE PEMBELAJARAN PAUD
Pembelajaran pads Anak Usia Dini–153
Metode Pengembangan Motorik–154
Metode BCCT pads PAUD–155
Penerapan BCCT yang Efektif–156
Pembelajaran pads Anak Usia Dini–153
Metode Pengembangan Motorik–154
Metode BCCT pads PAUD–155
Penerapan BCCT yang Efektif–156
BAB 14 MENGHINDARKAN PERILAKU BURUK DALAM PEMBELAJAN PAUD
Umpatan Kepada Anak–159
Menjaga Interaksi antara Orangtua dan Anak–160
Hal-Hal yang Perlu dihindari di Depan Anak–161
Umpatan Kepada Anak–159
Menjaga Interaksi antara Orangtua dan Anak–160
Hal-Hal yang Perlu dihindari di Depan Anak–161
BAB 15 PENGGUNAAN STRATEGI PEMBELAJARAN KECERDASAN MAJEMUK
Kecerdasan Majemuk (Multiple Intelligences)–163
Urgensi Mengenalkan Multiple Intelligences–165
Cara Mendeteksi Kecerdasan yang Menonjol–166
Cara Orangtua dan Guru untuk Mengoptimalkan Mi–167
Kecerdasan Majemuk (Multiple Intelligences)–163
Urgensi Mengenalkan Multiple Intelligences–165
Cara Mendeteksi Kecerdasan yang Menonjol–166
Cara Orangtua dan Guru untuk Mengoptimalkan Mi–167
BAB 16 MENGGALI BAKAT DAN POTENSI ANAK
Memonitor Potensi Anak Sejak Kecil-169
Menghargai Kreativitas Anak–171
Memonitor Potensi Anak Sejak Kecil-169
Menghargai Kreativitas Anak–171
BAB 17 MANAJEMEN PAUD
Manajemen Lembaga PAUD–173
Tinjauan Tentang Manajemen–174
Komunikasi Organisasi Pendidikan–175
Bentuk-Bentuk Media Permainan–175
Manajemen Lembaga PAUD–173
Tinjauan Tentang Manajemen–174
Komunikasi Organisasi Pendidikan–175
Bentuk-Bentuk Media Permainan–175
Tidak ada komentar:
Posting Komentar