Cari Blog Ini

Selasa, 24 November 2015

PARADIGMA PENDIDIKAN ISLAM, Upaya Mengefektifkan Pendidikan Islam di Sekolah













Judul:PARADIGMA PENDIDIKAN ISLAM, Upaya Mengefektifkan Pendidikan Islam di Sekolah
Pengarang:Drs. Muhaimin, M.A., et. Al.
Penerbit:Rosda
ISBN:978-979-692-109-6
Edisi/ Cet:Cet 5
Tahun Terbit:2012
Bahasa:Indonesia
Jumlah Halaman:xi + 320 hlm
Kertas Isi:HVS
Cover:Soft
Ukuran:15,5 x 24 cm
Berat:500 Gram
Kondisi:Baru
Harga:Rp. 76.000diskon 20%
Bayar: Rp. 60.800
Stock:1

DAFTAR ISI :
BAB 1. MANUSIA DAN PENDIDIKAN DALAM PERSPEKTIF ISLAM
Proses Kejadian Manusia dan Nilai-Nilai Pendidikan yang Terkandung di Dalamnya
Potensi-Potensi Dasar Manusia dan Implikasinya terhadap Pendidikan
Tugas Hidup Manusia dan Fungsi Pendidikan
Segi-Segi Negatif Manusia dan Tugas Pendidikan
Hakikat Pendidikan dalam Konteks Penciptaan Alam dan Manusia
Memahami Istilah Pendidikan Islam
BAB 2. PENGEMBANGAN PENDIDIKAN ISLAM: TINJAUAN PARADIGMATIK
Pendidikan dalam Perspektif Islam
Paradigms Pendidikan Islam dan Implikasi Pengembangannya
Arah Pengembangan Pendidikan Islam: Menyiapkan Imam bagi Orang-outang yang Bertakwa
Sketsa Pengembangan Kurikulum Perguruan Tingg Agama Islam (PTAI)
Pengembangan Jurusan/Program Studi dalam Perspektif Universitas Islam Negeri (UIN)
BAB 3. PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH
Pengertian Pendidikan Agama Islam (GPAI)
Tuiuan dan Ruang Lingkup Pendidikan Agama Islam
Tantangan Pendidikan Agama Islam di Sekolah
Profile GPAI dalam Menghadapi Tantangan Pendidikan Agama Islam
Penyempurnaan Kurikulum Pendidikan Agama Islam di Sekolah Umum Tahun 1994
Etos Keirja Guru Pendidikan Agama Islam dan Implikasinya terhadap Peningkatan Kualitas PAI di Sekolah
Kiat Fakultas/Jurusan Tarbiyah dalam Menyiapkan Lulusan
BAB 4. PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
Prinsip-Prinsip Belajar dan Pembelajaran
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam
Pola Pengembangan Pembelajaran PAI
Pendekatan Sistem dalam Pengembangan Pembelajaran PAI
Pengembangan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam yang Berorientasi pads Pendidikan
Nilai (Afektif)
BAB 5. DESAIN PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
Urgensi dan Asumsi Desain Pengembangan Pembelajaran Pekdidikan Agama Islam
Landasan DesainTengembangan Pembelajaran PAI
Syarat-Syarat Perancang (Desainer) Pengembangan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam
Model-Model Desain Pengembangan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam
Langkah-Langkah Desain Pengembangan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam
BAB 6. PENCIPTAAN SUASANA RELIGIUS DI SEKOLAH
Sikap Religius Manusia
Suasana Religius dan/atau Agamis
Urgensi Penciptaan Suasana Religius di Sekolah
Model-Model Penciptaan Suasana Religius di Sekolah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar