Judul | : | INTERAKSI & MOTIVASI BELAJAR MENGAJAR | |
Pengarang | : | Sardiman A. M. | |
Penerbit | : | RajaGrafindo Persada (Rajawali Perss) | |
ISBN | : | 979-421-051-x | |
Edisi/ Cet | : | Edisi 1 Cet 20 | |
Tahun Terbit | : | 2011 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | x + 236 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 13 x 21 cm | |
Berat | : | 350 Gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp. 40.000 | |
Bayar | : | Rp. 32.000 | |
Stock | : | 1 |
DAFTAR ISI :
PRAWACANA
Bab I. PENDAHULUAN
Bab II. PEMAHAMAN AWAL MELALUI INTERAKSI EDUKATIF
Manna dan Ciri Interaksi Edukatif
Interaksi Edukatif Sebagai Proses Belajar-Mengajar
Bab III. KONSEP BELAJAR DAN MENGAJAR
Makna Belajar
Tujuan Belajar
Beberapa Teori Tentang Belajar
Faktor-faktor Psikologis dalam Belajar
Pengertian Mengajar
Antara “Mengajar” dan “Mendidik”
Bab IV. TUJUAN PENDIDIKAN DAN PENGAJARAN SEBAGAI DASAR MOTIVASI
Arti Tujuan
Tujuan Akhir dan Tujuan Intermediary Sebagai Dasar Motivasi
Tujuan Pengajaran
Bab V. MOTIVASI DAN AKTIVITAS DALAM BELAJAR
Pengertian Motivasi
Kebutuhan dan Teori Tentang Motivasi
Fungsi Motivasi dalam Belajar
Macam-macam Motivasi
Bentuk-bentuk Motivasi di Sekolah
Perlunya Aktivitas dalam Belajar
Prinsip-prinsip Aktivitas
Jenis-jenis Aktivitas dalam Belajar
Bab VI. HAKIKAT ANAK DIDIK
Hakikat Anak Didik Sebagai Manusia
Anak Didik Sebagai Subjek Belajar
Kebutuhan Siswa
Pengembangan Individu dan Karakteristik Siswa
Bab VII. KEDUDUKAN GURU
Persyaratan Guru
Guru Sebagai Tenaga Profesional
Guru Sebagai Pendidik dan Pembimbing
Beberapa Peranan Guru
Hubungan Guru dan Siswa
Kode Etik Guru
Bab VIII. PENGELOLAAN INTERAKSI BELAJAR MENGAJAR
Sepuluh Kompetensi Guru
Microteaching Sebagai Latihan Menge-Iola Interaksi Belajar-Mengajar
Beberapa Komponen Keterampilan Mengajar
Pembelajaran Kontekstual
DAFTAR PUSTAKA
Tidak ada komentar:
Posting Komentar